Beranda » » Manfaat Tidur Siang :"Hal sepele tapi susah dilakukan"

Manfaat Tidur Siang :"Hal sepele tapi susah dilakukan"

Oleh M . I . D pada Monday, May 11, 2015

Terkadang tidur siang adalah salah satu aktivitas yang sulit untuk dijadikan kebiasaan. Mungkin karena sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Nah, saya akan mengulas beberapa Manfaat Tidur Siang :



1. Tidur siang di tengah kesibukan disebut mampu meningkatkan kemampuan mengingat. Saat tidur, otak akan mengisi sejumlah ingatan dan tubuh akan mempersiapkan untuk kegiatan dan pembelajaran lain dalam hidup.

2. Tidur siang juga dapat mengingkatkan kewaspadaan dan fokus seseorang. Percobaan sempat dilakukan pada pilot NASA yang menghabiskan waktu tidur siang dan merasa tubuh dan pikirannya telah terisi ulang hingga bisa lebih fokus saat menguji coba pesawat luar angkasa.

3. Dapat meningkatkan kreativitas. Seperti diketahui jika pikiran yang lelah akan memengaruhi sisi kreativitas seseorang, beristirahat dalam waktu singkat dapat mengembalikan ide-ide segar yang mengalir saat kembali beraktivitas.

4. Tidur siang juga dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Saat terbangun dari tidur siang, seseorang dapat beraktivitas kembali bahkan memberikan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

5. Tidur siang juga dapat membantu seseorang terhindar dari stres. Aktivitas ini akan mengistirahatkan otak, otot, dan tubuh dari segala stres dan beban pekerjaan.

Mulai sekarang, biasakan tidur siang meskipun hanya sebentar karena seperti yang kita sudah bahas, bahwa tidur siang banyak manfaatnya.


0 komentar:

Post a Comment