Beranda » , , » 10 Cara Ampuh Melupakan Mantan

10 Cara Ampuh Melupakan Mantan

Oleh M . I . D pada Saturday, May 16, 2015

Bagaimana sih cara mudah untuk melupakan mantan pacar kita? Rasa sakitnya membekas nih dihati. Nah jika anda merupakan salah satu orang yang mempunyai rasa sakit hati dan berkenginginan untuk melupakan dan menghapus memori semua kenangan bersama bekas pacar anda. Motions In Dream akan memberikan 10 cara yang ampuh untuk membuat anda melupakan semua tentang mantan.

1.Merasa Bahagia
Memanglah susah untuk lewat hari-hari tanpa ada si pacar setelah lama bersamanya dan melalui masa-masa indah. Diri merasa sepi, sunyi tanpa ada rekan. Namun hidup mesti diteruskan. Walau beragam sangkaan yang dilewati dan berbagai kenangan bersama. Kamu mesti kuat untuk meneruskan kehidupanmu sendiri. Mulai dari suatu hal yang baru. Sekurang-kurangnya kita bakal merasakan senang lantaran mempunyai pengalaman baru, dan dapat membuat anda tak memikirkan bekas pacar dengan cara melalui hari-hari yang bahagia.

2.Berfikir Dengan Akal Sehat
Mulailah berfikir dengan akal sehatmu, mengapa kau harus sedih dan terus-terusan merindukan dirinya yang tak mungkin kunjung kembali? Kau harus merelakannya pergi meskipun hal tersebut susah. Mau tidak mau anda harus menyadarkan dirimu bahwa dengan memikirkannya terus menerus tidak akan pernah menyelesaikan masalahmu. Jadi cobalah untuk berfikir dengan akal sehatmu bahwa semuanya telah berakhir dan kau harus bangkit untuk meneruskan kehidupanmu dengan orang lain.

3. Maafkan Mantanmu
Walaupun apa pun yang pernah berlangsung kau dengan si mantan, maafkanlah semua kesalahannya yang mungkin disengaja atau memang tidak disengaja. Bila kita berani, bersua dan bertemu dengan dia. Nyatakan kepadanya yang selama ini sangatlah merasa dihati saat berbarengan dengannya. Namun, katakan juga yang kau telah memaafkan semua kekeliruan yang sudah si mantan lakukan kepadamu. Dengan begitu hati anda akan merasa lega dan tidak akan memikirkannya lagi. Jadi kunci utama setelah kau benar-benar putus dengan pacarmu, yaitu kau harus bisa memaafkan semua kesalahannya meskipun banyak kenangan yang menyakitkan mengenai dirinya. Karena dengan mengingat semua kesalahannya akan membuat kau lebih sulit untuk melupakannya.

4. Buanglah Benda Pemberian Mantan
Memang salah satu cara ini terlihat kejam dan sangat tidak menghargai semua yang telah mantan anda berikan terhadapmu. Saya sarankan sebelum kau melakukan hal ini, sebaiknya kau memikirkannya dengan matang-matang. Karena sejahat-jahatnya mantanmu, dia pernah berusaha untuk selalu membuatmu bahagia (dulu). Tetapi jika memang dia mecampakkanmu dan hal tersebut membuatmu merasa tersakiti, maka kau harus melakukannya demi kebaikanmu untuk "move on" dari msa lalu.

5. Luangkan Waktu Bersama Teman Dan Mencari Hiburan
Cara melupakan mantan selanjutnya yaitu dengan meluangkan waktu senggangmu dengan teman-teman dekatmu. Jika kau sering kali merasa sedih dan didalam kesendirian sering memikirkan mantanmu, sebaiknya anda menjauhi waktu anda untuk melamun. Dan meluangkan waktumu bersama teman-teman baikmu. Dan lupakan sejenak mengenai masa lalu yang begitu menyakitkan. Pada akhirnya pasti kau akan terbiasa.

6. Berfikir Kedepannya
Tidak cuma dengan bercinta akan membuatmu bahagia. Terdapat beberapa lagi hal-hal lain yang sangat mungkin kau temui dan dapat membuatmu berfikir kedepannya harus gimana. Kau tidak boleh jatuh dan berfikir bahwa semuanya sudah tidak indah. Buatlah apa yang berlangsung pada dirimu selama ini sebagai pelajaran yang bermakna dalam dirimu sendiri. Secara tidak lansung, rasa sedih dan kekhawatiranmu bakal hilang dengan sendirinya. Dan kau pun mulai memikirkan masa depan untuk terus maju dan tidak lagi terpuruk dalam kesedihan.

7. Jangan Sekali-kali Bercerita Mengenai Mantan
Nah hal ini penting, jangan pernah sekali-kali untuk bercerita mengenai baik dan buruknya mantan pada temanmu setelah putus, dengan bercerita terlalu banyak, secara tidak langsung kau akan selalu mengingatnya kembali dan terus-menerus mengingatnya. Untuk itu hindarilah dari bercerita mengenai mantanmu. Lebih baik lagi kau harus melupakan semua tentangnya.

8. Kuatkan Semangatmu
Janganlah mudah putus harapan dan berhenti mengharapkan. Kau musti kuatkan semangat diri sendiri walau si dia sudah pergi meninggalkanmu. Namun sesungguhnya kau masih tetap mempunyai hal-hal lain yang dapat menggembirakan dan membuat hatimu senang. Kembalilah kembali mengingat Allah Yang Maha Esa. Mungkin saja selama ini kita lupa dan lupa pada siapa yang perlu kita curahkan perasaan dan derita. Mungkin kau harus berfikir bahwa jalan tersebut memang terbaik untukmu, dan itu adalah takdir yang sudah ditetapkan oleh Tuhan agar kau tidak bersama dengan seseorang yang salah.

9. Janganlah Terlampau Lama Sendirian
Apabila kau sendirian, kau bakal condong untuk mengingatnya kembali (kekasih lamamu). Karena dengan berdiam diri, kau akan mulai berfikir dan mengingat mantanmu. Itu sudah pasti, karena tanpa kegiatan, kau akan merasa ingat masa lalumu dengan si mantan. Nah untuk itu, kau harus menjahui waktumu untuk sendirian, lebih baik sibukkan kegiatanmu.

10. Lupakan Semua Tentangnya
Hal terakhir yang harus kau lakukan adalah dengan melupakan semua pesan-pesan SMS/BMM/dll., panggilan telepon, atau nomor hp/pin dia dari hpmu. Memang terlihat kejam, tetapi jika memang menyakitkan untukmu, jadi kau harus berusaha untuk melupakan semua tentangnya. Ini mungkin saja pedih, mungkin saja susah, namun itu jalan terbaik untukmu dapat melupakannya. Tak bermanfaat untukmu menaruh semua masa lalu itu seluruhnya dalam handphone dan laptopmu. Lempar saja bahkan juga buang jauh-jauh. Hahaha..

Semoga Bermanfaat :)


0 komentar:

Post a Comment