Beranda » , » Cara Mencapai Kehidupan Berkualitas

Cara Mencapai Kehidupan Berkualitas

Oleh M . I . D pada Saturday, May 16, 2015

Sudah menjadi keinginan semua manusia normal memiliki Hidup yang berkualitas. Nah berikut ini Motions In Dream akan berbagi sedikit Cara Mencapai Kehidupan Berkualitas, yuk simak!

1. Temukan Passion/Hobimu
Mengapa passion? Karena ini adalah jalan termudah buat menemukan talentmu. Caranya mudah, cukup cari suatu kegiatan membuatmu tidak sabar untuk memulainya, rela bangun pagi / tidur sampai larut malam untuk hal tersebut, dan dapat melakukan kegiatan tersebut dalam waktu yg lama tanpa merasa terbebani. "Tidak ada pekerjaan yg terselesaikan dengan sempurna jika kau tidak mencintai pekerjaan tersebut." .
"Because love makes all things possible.." (Cinta membuat segala sesuatu menjadi mungkin)

2. Kuasailah Bidang Tersebut Sampai Level Profesional/Maksimal
Setelah kau temukan passion/hobimu, kuasai bidang tersebut sampai level setinggi-tingginya. Contoh cederhananya setiap pemain bola bisa menggiring, menendang dan mengoper bola. Tapi pertanyaannya apakah mereka bisa menendang dan mengoper seperti Cristiano Ronaldo / Messi? Maka dari itu kalo dirimu sekedar suka/bisa tapi tidak mau mendalami itu "Percuma". Lakukan terbaik seperti seorang profesional melakukannya demi hidupnya. Intinya, kau harus bisa melakukan sesuatu sebaik mungkin sehingga orang lain tidak bisa melakukannya sebaik yg kau lakukan.
"God gives talent for everyone. Work hard transform it into genius" (Tuhan memberikan talenta kepada semua orang. Kerja keras merubahnya menjadi jenius)

3. Biasakan Bekerja Dengan High Pressure
Kebiasaan umumnya orang Indonesia mau income / pendapatan tinggi tapi pekerjaan tetap ringan. Ada? Ada, tapi mungkin kau hanya bisa menemukan 1 : 1.000.000.000 dari pekerjaan itu. Semua perkerjaan yangg memiliki pendapatan tinggi itu pasti memiliki tekanan & resiko kerja yang tinggi pula. Maka dari itu hanya orang-orang terpilih yang berpendapatan tinggi di dunia ini. Mereka pasti sudah melewati berbagai tes baik mental maupun fisik. Jadi, kuatkan mental & fisikmu utnuk menghadapi tiap tekanan di pekerjaan apapun yang kau kerjakan sekarang. Tanpa disadari kehidupanmu akan sangat menjadi disiplin dalam hal apapun. Hasilnya? Kualitas kehidupan, ekonomi, kesehatan, dll pasti akan meningkat dengan sendirinya.
"Pressure makes a legend" (Tekanan membuat seorang legenda)

4. Berhentilah Membuat Alasan, Segera Buktikan Kalau Kau Bisa
Ketika mendapat kesempatan untuk mengerjakan suatu proyek besar. Hal pertamamu, jangan bikin alasan hal itu sulit dilakukan, hal itu mustahil, dll. STOP! Jika sirimu selalu bikin alasan dalam setiap kesempatan yang datang, dirimu dipastikan tidak akan berkembang. Padahal kau tahu, jika dunia ini berkembang begitu cepat begitu pula menuntut kita semua juga berkembang. Salah satu cara supaya sirimu "NAIK LEVEL", ya terima pekerjaan yg selama ini belum dapat diselesaikan orang lain atau bahkan bosmu sendiri. Yakinlah jika kau bisa! Fokuskan diri untuk menemukan solusi bagaimana mencapai hasil yg maksimal daripada memikirkan berjuta-juta alasan untuk tidak melakukannya.
"Quitter never win, winner never quit.." (Penyerah tidak pernah menang, pemenang tidak pernah menyerah..)

5. Tetaplah Bersyukur Dan Selalu Berbagi
Setelah sudah melakukan yang terbaik dalam segala perkerjaan hari ini. Saatnya sirimu ikhlas dan bersyukur kepada Tuhan bahwa kau masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk melakukan suatu perkerjaan yg orang lain belum tentu memilikinya. Setelah menyelesaikan pekerjaanmu, kau akan mendapat penghargaan (rewards) bisa berupa naik jabatan, kenaikan gaji, kenaikan tunjangan, dll. Berbagilah kepada sesama dan masih dalam kekurangan. Berbagi bukanlah hanya materi, tapi juga waktu dan tenaga agan. Belajarlah peduli kepada sesama.
Tidak ada orang yg jatuh miskin dengan memberi.


0 komentar:

Post a Comment