Beranda » » Membuat Susu Kedelai Yang Enak Dan Pasti Sehat

Membuat Susu Kedelai Yang Enak Dan Pasti Sehat

Oleh M . I . D pada Wednesday, May 13, 2015

Susu kedelai memang sudah banyak beredar di pasaran, baik di warung warung terdekat anda ataupun di supermarket. Sekarang banyak perusahaan yang memproduksi susu dari kedelai. Akan tetapi anda harus berhati-hati terhadap produk susu kedelai dari sebuah perusahaan bukan tak mungkin perusahaan susu kedelai itu menaruh zat pengawet untuk mengawetkan susu kedelai tersebut. Jika ingin menkonsumsi susu kedelai akan tetapi anda takut akan bahaya produk susu kedelai, kini anda dapat membuatnya dirumah. 
Saya akan berbagi Membuat Susu Kedelai yang Enak nih. Dijamin sehat karena membuatnya sendiri. Berikut caranya :

Bahan membuat susu kedelai :

  • Kacang kedelai ½ kg
  • Vanili 1 bungkus untuk ½ kg kacang kedelai
  • Gula sesuai selera anda
  • Garam sesuai selera anda

Alat yang kita butuhkan :

  • Kompor
  • Panci
  • Blender
  • Alat penyaring (bisa kain tipis)
Cara membuat susu kedelai :

Cucilah ½ kg kedelai yang telah anda persiapkan sampai benar benar bersih setelah bersih kemudian anda rebus selama kurang lebih 20 menit angkat kedelai dan anda rendam kedelai tersebut menggunakan air dingin selama kurang lebih 10-12 jam agar kedelai dapat segera melunak dan kulit arinya dapat mengelupas setelah 10-12 jam anda rendam, kini cuci kembali kedelai tadi dengan cara anda meremas remas kedelai tersebut agar kulit ari pada kedelai dapat terkelupas.
Jika sudah bersih anda bisa memblender kedelai tersebut, anda juga bisa menambahkan sedikit air kemudian untuk memisahkan antara amapas dan sari kedelai anda gunakan alat penyaring seperti kain tipis yang bersih setelah ampas terpisah. Jangan anda minum dahulu, karena susu tersebut belum steril dari mikroba, anda perlu mendidihkanya sambil mengaduk agar sari kacang kedelai tidak mengendap, anda dapat menambahkan vanili dan juga gula dan garam sesuai selera anda. Setelah itu kini anda dapat menyajikan susu kedelai untuk keluarga tercinta.


0 komentar:

Post a Comment